Sabtu, 10 Juni 2017

Mendidik dengan kekuatan fitrah

judul blog saya bagus sekali, hehe..
mari langsung saja melihat penjabaran yang akan saya lakukan dibawah ini dalam tugas NHW kali ini,
a. Insya Allah saya akan mantap memilih jurusan ilmu yang sudah saya tetapkan di NHW 1.
b. checklist harian perlu saya spesifikkan dan edit lagi, dibuat kolom akan lebih detail lagi
b. Saya masih meraba, apa tujuan Allah menempatkan saya disini, tapi yang saya tahu passion saya adalah memasak, saya selalu tertarik dengan channel memasak, youtub memasak, instagram dengan page yang isinya resep masakan dan tips tricknya. Tapi gaya masak saya agak nyeleneh. saya berusaha memasak dengan standart versi saya yaitu mengurangi minyak, namun saat ini masih belum dapat diterima oleh sang suami. Maksud saya adalah untuk membuat gaya hidup yang lebih sehat dan mengurangi minyak jahat di dalam tubuh. Tak jarang di blog yang pada jaman dahulu saya sering upload halaman tentang resep masakan, resep tersebut lebih saya rubah ke komposisinya. Ada yg berhasil dan ada yang tidak. Namun semangat untuk meng-upload di blog tentang perjalanan saya memasak ini sungguh timbul tenggelam, dan saya masih menjadi follower bukan penemu resep masakan.

Misi hidup : mempunyai ilmu yang bermanfaat dan membagikannya kepada orang lain
Bidang : gaya hidup, resep masakan, tips dan trik
Peran : blogger
c. Setelah menemukan 3 hal tersebut. susunlah ilmu-ilmu apa saja yang diperlukan untuk menjalankan misi hidup tersebut.
1. ilmu manajemen diri, seperti konsistensi,
2. ilmu fotografi
3. ilmu masak

Milestone
KM0-KM1 : membuat blog, menghias blog.
KM1-KM3 : belajar ilmu presentasi makanan yang menarik dan mempunyai estetika, belajar ilmu fotografi makanan
KM3-KM4 : mulai mengisi blog saya kemballi dengan teknik memasak yang sudah saya kuasai, dan beberapa resep yang sudah saya sukai,  membagikannya di facebook atau sharing ke jejaring sosial lainnya.

dan pada akhirnya ini adalah niat tulus dan konsistensi untuk terus melakukan, kadang semangat saya dalam menguploadnya di blog timbul tenggelam, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...