Selasa, 25 Maret 2014

Brownies Pisang

rasa coklatnya enakk, tekstur nya lembab (moist) dan rasa pisang nya match banget sama coklat, nyam.. nyamm tidak terasa setengah loyang udah habis sendiri. wow!!

brownies pisang ini menurut saya adalah the yummiest brownies ever!! rasanya enak dan nyoklat. Kunci dari brownies yg enak dan lembab adalah waktu pemanggangan yg tidak terlalu lama, saya hanya memanggangnya dalam waktu 25 menit di suhu 175 deg C. Menurut saya manisnya pas dan pastinya mau lagii dan lagii.
tekstur kue brownies ini mirip seperti cake yang berongga, tidak padat. Karena penggunaan soda kue. Soda kue akan aktif dan membuat kue mengembang jika dalam kondisi asam, sehingga saya menambahkan cuka yang tidak mempengaruhi rasa brownies sama sekali.

berikut resepnya :
disadur dari blog justtryandtaste
100 gram DCC (saya pake dark ghana Elmer)
100 gram tepung trigu
40 gram gula merah
2 bh pisang cavendish besar
1/4 sdt soda kue
1/2 sdt cuka
2 butir telur
2 sdm mentega
1 sdm coklat bubuk (saya memakai bensdorp)
step by step :
1. tim coklat dengan mentega hingga mencair
2. sementara itu campur terigu, soda kue, coklat bubuk
3. lumatkan pisang
4. tunggu adonan coklat hingga hangat kemudian campur dengan puree pisang, dan telur, aduk rata
5. masukkan campuran terigu ke dalam adonan coklat. aduk rata
6. panggang dalam suhu 17 deg C selama 25 menit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...