Jumat, 20 Desember 2013

Bubur Ayam ala Sico di Slow Cooker


slow cooker really helps to keep a low supervision when cooking 

 Semua pada tau kan kalo masak bubur itu lama banget, dan harus diaduk terus intinya harus dipantengin terus. Karena saya memang agak malas untuk nungguin bubur di depan kompor akhirnya saya bikin bubur di slow cooker. Slow cooker ini banyak lo fungsinya sebenrnya juga bisa jadi pengganti kompor dengan teknik tertentu juga. Saya memasak bubur ayam ini membutuhkan waktu 3 jam di setting high , jadi yang mau santai dan ga keburu waktu bisa lah ya pake slow cooker.
Jadinya kaya gimana? Enak!! Serius enak!! Anak saya sampe nambah 2 kali.
berikut saya sertakan resep
bubur ayam ala Sico :
1 cup beras
5 cup air
4 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
2 siung bawang putih
2 bh serai
250 gr ayam (saya pake dada ayam)
1/2 sdt garam
seperempat sdt gula
kecap ikan
irisan daun bawang
seledri

step by step :
masukkan semuanya ke dalam slow cooker, masak hingga 3 jam.
0 jam (pada saat dimulai memasak)

1 jam pemasakan

1,5 jam pemasakan

2 jam pemasakan


jadi deh (3 jam pemasakan)
TIPS : biasanya kalo memasak di crockpot atau slow cooker, bubur akan mengendap di bawah dan ngerak jadi saya alasin pake daun pisang. it works 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...