Jumat, 06 Desember 2013

Pizza di teflon

pernah terfikir memasak pizza di wajan pengorengan? saya selalu berandai - andai, bisakah piza di masak di atas wajan penggorengan anti lenget a.k.a teflon. tadi siang saya mengeksekusi ide saya dan akhirnya Walaaa not bad. Bagian bawah pizza garing namun bagian atas masih lembab dengan keju yang sudah meleleh. 
Tidak membutuhlan waktu lama sih, ga selama di oven juga. Approximately 5 min to get this pizza! 


oh ya resep pizza ini saya contek dari Allrecipes.com silahkan dilihat ya. 
Pizza ini enak deh, rotinya lembut.


gambar diatas adalah another option untuk mengalasi pizza, biasanya saya mengalami problem adonan pizza ini setelah matang akan lengket di loyangnya. saya mencari solusi untuk itu, penggunaan minyak? ya saya sudah mencobanya, tapi dipikir-pikir saya ingin memasak dengan minyak seminimal mungkin. penggunaan tepung? ya saya juga sudah melakukannya, tapi menurut saya akan jadi lebih boros tepung dan tentunya juga nambah kalori. akhirnya saya iseng deh pake daun pisang, eh ternyata berhasil. Saya ga pake minyak setetes pun. Saya taruh saja adonan pizza langsung ke daun pisang, dan alhamdulilah ga lengket..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...