Rabu, 12 Agustus 2015

Burger Bun dari 5000 dollar dough


Roti burger ini diadaptasikan dari resep 5 thousand dollar dough. roti yang dihasilkan bertekstur empuk, dan spongy. namun tidak moist ya, tidak semoist burger mc d menurut saya, namun ketika hangat rasanya enak juga. 


Roti ini akan saya gunakan dalam resep berikutnya yaitu burger bun dengan beef patty, roti ini tidak saya tambahkan gula, hanya rasa asin yang mendominasi di roti burger ini. Segera taruh kedalam wadah kedap udara untuk menjaga kelembaban roti. 
Berikut resepnya : 
Bahan starter : 
105 gram tepung protein tinggi 
45 gram tepung protein rendah 
1/2 sdt ragi 
120 ml air 
Bahan utama : 
100 gram terigu protein tinggi 
25 gram terigu protein rendah 
1/2 tsp garam 
1 sdm susu bubuk
1/2 butir telur 
20 gram mentega
Step by step :
1. Campur bahan starter, proofing hingga 2 jam*, *) dalam kasus saya saya proofing hingga 5 jam
2. Campur bahan utama semua include butter dan campurkan bahan starter, uleni hingga kalis, proofing hingga 1 jam
3. Kempiskan adonan, bentuk menjadi burger bun , taburi wijen diatasnya
4. Diamkan kembali hingga 1 jam dan roti mengembang
5. Panggang ke dalam oven suhu 180 derajat celcius selama 10 menit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...