Senin, 13 November 2017

Komunikasi Produktif - Day 7

Akhir akhir ini Danish keranjingan main game di android, gamenya talking tom, hal yang paling tidak saya senangi adalah dia srlalu tertawa terbahak bahak melihat atau mendengar aksi tom menirukannya. Akhirnya saya sampai pada puncak jenuh saya, kemudian saya bilang akan menghapus talking tom nya. Sesaat Danish diam saja. saya menanti responnya.. lalu dia melanjutkan bermain seakan omongan saya tidak berefek.
Akhirnya saya memberanikan diri untuk menghapus semua game nya yang nantinya akan berakhir dengan tantrum. Oke, esoknya dia mengambil hapesaya, dan dia kemudian marah, kecewa karena mainannya tidak ada di hp.
Saya diam, menunggu dia menangis agak reda. setelah ada sinyal bahwa dia mau didekap oleh saya. Baru saya peluk.
"Danish kecewa dan marah ya?" . Danish mengangguk. "Ibu kan sudah bilang "ibu akan delete gamr nya kalo danish tertawa seperti itu". Sepertinya dia sudah bisa menerima konsekuensinya, dia hanya diam saja.

pelajaran yang bisa saya ambil adalah, mengancam sebenarnya tidak baik dilakukan untuk anak. Dampak yang saya rasakan dari efek mengancam adalah si anak malah tidak mengindahkan ancaman saya. Hal yang terbaik adalah melaksanakan apa yang sudah saya ucapkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...