Senin, 24 Agustus 2015

Tumis Sayuran a.k.a Cap Cay


Tumis Sayuran a.k.a Cap Cay yang maknyus di pagi hari dengan bumbu yang simpel namun menghasilkan taste yang enakk!!. Sentuhan dari saus tiram menghasilkan rasa yang gurih dan tambahan seafood seperti cumi dan udang memperkaya aroma dari tumis sayuran ini. 

Brokoli, Wortel, Sawi daging adalah sayuran yang saya gunakan dalam membuat Cap Cay ini. Menurut saya, Cap Cay akan terasa fresh jika memasak sayurannya tidak terlalu matang sehngga tidak kehilangan tekstur 'kres' dari si brokoli, wortel, dan sawi dagingnya. Udang dan seafood juga dimasukkan belakangan sehingga teksturnya masih crunchy dan tidak alot.
Cap Cay ini berkuah namun tidak kental. Hidangan segar di pagi hari dikala saya ingin mengudap sayuran yang gurih. Sedikit informasi dari foto ini saya memfotonya dengan Canon DSLR 1100d, memang terasa bedanya memotret gambar dengan kamera poket versus DSLR.


 Hidangan Cap Cay ini ditemani dengan tahu dan tempe goreng anget. Kalo di Malang, ga makan tempe nya rasanya nyesel banget.
Berikut resepnya :
1 cup sayuran brokoli
1 cup sayuran wortel
1 cup sayuran sawi daging
1 cup udang
1 cup cumi - cumi
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 buah bawang prei
2 buah cabai rawit
1 cup air
2 sdm saus tiram

Step by step :
1. Tumis bawang putih, bawang merah, bawang prei, dan 2 buah cabai rawit hingga harum dan matang
2. Masukkan sayuran sawi daging, brokoli, dan wortel kemudian siram dengan air hingga mendidih. biarkan selama 2 menit
3. Masukkan udang, cumi - cumi biarkan hingga mendidih selama 2 menit. matikan api
4. Cap cay siap disajikan

cerita tentang tempe....
Tempe Malang sejauh ini masih tempe terenak yang saya santap dibanding di Bekasi. Entah kenapa tempe Bekasi kalo sudah diinapkan sehari akan berubah rasa menjadi asam meskipun sudah digarami.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...