Sabtu, 29 Juli 2017

NHW 9 - EMPATI + PASSION = SOCIAL VENTURE

Minat saya adalah memasak: bermain dengan tepung, membuat roti, dan mie adalah sesuatu yang menyenangkan

Skill yang saya miliki adalah : saya tipe observator, commander, dan konseptor khususnya dalam hal memasak saya bisa membayangkan bahan bahan dan proporsi bahan dalam kepala saya jika melihat suatu resep, dan membayangkan hasilnya.

Isu Sosial yang saya hadapi adalah Anak saya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, jika dilarang dia akan memberontak. Keingintahuannya juga menjalar hingga dunia permasakan yang setiap hari saya lakukan. Tak jarang ketika membelli suatu makanan dia akan mendekat ke kompor dan melihat prosesnya, hal itu membuat abang penjual takut dan melarang. Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa pada saat ini si anak yang pergi ke dapur dan memasak adalah hal yang rancu ditemui

Ide sosial dimulai dari keluarga kecil saya, saya ingin  membuat kelas memasak bersama danish (anak saya), tidak menutup kemungkinan hal ini bisa diaplikasikan di tk dimana danish sekolah. Kelas memasak ini tidak melulu bermain dengan kompor, tapi bisa membuat adonan kue yang bisa mengarah ke playdough, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...