Jumat, 12 Juni 2015

Pao de Quijo

Ini snack dari negara Brazil. tapi gak cuma Brazil ternyata di daerah sekitar Brazil Amerika Selatan makananini juga terkenal. Namanya Pao de Quijo. Teksturnya kaya Cimol namun dipanggang ya tidak digoreng. Tekstur Pao yang saya bikin ini empuk ketika baru mateng tapi rada alot hard to chew kalo udah agak lama di luar,  
Pao de quijo ketika baru dari oven
Pao ini menggembung dengan cantik ketika dipanggan di oven. Teksturnya masih bertahan setelah beberapa jam kemudian


Pao yang masih mentah teksturnya seperti adonan mie yang basah, dan lentur. So far menurut saya ini bukan tekstur pao de quijo yang saya  inginkan hehe..

Pao de quijo yang masih mentah
Bagi yang ingin menilik resepnya anda akan membutuhkan :
125 ml susu cair
30 ml minyak sayur
220 gram tepung tapioka
1 butir telur
50 gram keju cheddar
dan secubit garam

Step by stepnya :
1. masak susu, minyak keju dan garam hingga keju mencair kemudian setelah mendidih masukkan tapioka
2. setelah itu matikan api, tapiokan sebagian akan tergelatinisasi. terus aduk hingga didapatkan satu buah bola adonan. adonan ketika disentuh tidak lengket
3. kemudian setelah suhu adonan turun segera campur telur, disini saya mencampurnya dengan mixer kue hingga tercampur rata.
4. Bentuk bulatan, saya membentuknya dengan tangan
5. panggang di suhu 175 deg C selama 20 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tertarik Menu Yang Lain?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...